√ Latihan Soal Ukg Sd Bab 3 (Soal 101-150)
Latihan Soal UKG SD Bagian 3 (soal 101-150)- Sahabat Infosekolah ini ialah lanjutan dari soal UKG SD kepingan 2
101 4.3.5. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan volume berdiri ruang.
Volume prisma segitiga pada gambar di samping ialah ...________________
Volume prisma segitiga pada gambar di samping ialah ...________________
A. | 1.257 m3 |
B. | 1.344 m3 |
C. | 1.500 m3 |
D. | 1.616 m3 |
102 4.3.5. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan volume berdiri ruang.
Volume berdiri di samping ialah ...________________
Volume berdiri di samping ialah ...________________
A. | 240 m3 |
B. | 360 m3 |
C. | 480 m3 |
D. | 600 m3 |
103 4.3.5. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan volume berdiri ruang.
Garis tengah lingkaran bantalan sebuah tabung 14 cm dan tingginya 10 cm
Volumenya ialah ...________________
Garis tengah lingkaran bantalan sebuah tabung 14 cm dan tingginya 10 cm
Volumenya ialah ...________________
A. | 4.750 m3 |
B. | 5.280 m3 |
C. | 6.610 m3 |
D. | 6.780 m3 |
104 4.4.1. Menyajikan data dalam bentuk diagram
Diketahui siswa yang menyukai olahraga voli 25%, sepak bola 50%, badminton 15%, dan sisanya tenis dan senam.Jika jumlah semua siswa 120, maka yang menyukai olahraga tenis sejumlah ...________________
Diketahui siswa yang menyukai olahraga voli 25%, sepak bola 50%, badminton 15%, dan sisanya tenis dan senam.Jika jumlah semua siswa 120, maka yang menyukai olahraga tenis sejumlah ...________________
A. | 3 siswa |
B. | 4 siswa |
C. | 5 siswa |
D. | 6 siswa |
105 4.4.1. Menyajikan data dalam bentuk diagram
Jumlah seluruh siswa kelas IV, V, dan VI ialah ... ________________
Jumlah seluruh siswa kelas IV, V, dan VI ialah ... ________________
A. | 145 siswa |
B. | 155 siswa |
C. | 165 siswa |
D. | 175 siswa |
106 4.4.1. Menyajikan data dalam bentuk diagram
Data ulangan harian Budi : 60, 70, 75 dan 65. Maka rata-rata nilai ulangan Budi ialah ...________________
Data ulangan harian Budi : 60, 70, 75 dan 65. Maka rata-rata nilai ulangan Budi ialah ...________________
A. | 65 |
B. | 67,5 |
C. | 70 |
D. | 72,5 |
107 4.4.1. Menyajikan data dalam bentuk diagram
Berikut data nilai rapot salah seorang siswa : 8, 6, 7, 8, 9, 7, 8, 9, 6, 8,
Rata-rata nilai rapot siswa tersebut ialah ...________________
Berikut data nilai rapot salah seorang siswa : 8, 6, 7, 8, 9, 7, 8, 9, 6, 8,
Rata-rata nilai rapot siswa tersebut ialah ...________________
A. | 7,4 |
B. | 7,5 |
C. | 7,6 |
D. | 6,6 |
108 6.2.2 Menyimpulkan macam-macam pengangkutan pada tumbuhan
Sel yang hidup mempunyai diding primer dengan lubang kecil disebut ...________________
Sel yang hidup mempunyai diding primer dengan lubang kecil disebut ...________________
A. | Parenkim floem |
B. | Serabut floem |
C. | Sel pengiring |
D. | Buluh tapis |
109 6.2.2 Menyimpulkan macam-macam pengangkutan pada tumbuhan
Jaringan yang terdapat kepingan kulit kayu berfungsi menyalurkan zat makanan hasil fotosintesis ke seluruh kepingan tumbuhan, disebut jaringan ...________________
Jaringan yang terdapat kepingan kulit kayu berfungsi menyalurkan zat makanan hasil fotosintesis ke seluruh kepingan tumbuhan, disebut jaringan ...________________
A. | Xilem |
B. | Floem |
C. | Parenkim |
D. | Trakeal |
110 6.2.2 Menyimpulkan macam-macam pengangkutan pada tumbuhan
Jaringan yang terdapat pada kepingan kayu tumbuhan yang berfungsi menyalurkan air dari akar menuju kepingan atas tanaman, disebut Jaringan ...________________
Jaringan yang terdapat pada kepingan kayu tumbuhan yang berfungsi menyalurkan air dari akar menuju kepingan atas tanaman, disebut Jaringan ...________________
A. | Xilem |
B. | Floem |
C. | Parenkim |
D. | Trakeal |
111 6.2.2 Menyimpulkan macam-macam pengangkutan pada tumbuhan
Di dalam jaringan floem terdapat kepingan yang berbentuk silinder-silinder dan lebih besar daripada sel-sel disebut dengan ...
________________
Di dalam jaringan floem terdapat kepingan yang berbentuk silinder-silinder dan lebih besar daripada sel-sel disebut dengan ...
________________
A. | Sel Pengiring |
B. | Buluh Tapis |
C. | Parenkim Floem |
D. | Trakeal |
112 KD 6.4.1 Memilih alat ukur yang sesuai dengan besaran yang diukur
Diantara alat pengukur panjang berikut, yang mempunyai kepresisian paling tinggi ialah ...________________
Diantara alat pengukur panjang berikut, yang mempunyai kepresisian paling tinggi ialah ...________________
A. | Mistar |
B. | Jangka Sorong |
C. | Mikrometer Sekrup |
D. | Lup |
113 KD 6.4.1 Memilih alat ukur yang sesuai dengan besaran yang diukur
Untuk mengukur besar lengan berkuasa arus listrik kita memakai ...
________________
Untuk mengukur besar lengan berkuasa arus listrik kita memakai ...
________________
A. | Amperemeter |
B. | Volt meter |
C. | Higrometer |
D. | Barometer |
114 KD 6.4.1 Memilih alat ukur yang sesuai dengan besaran yang diukur
Untuk mengukur tegangan listrik kita memakai ...
________________
Untuk mengukur tegangan listrik kita memakai ...
________________
A. | Amperemeter |
B. | Volt meter |
C. | Higrometer |
D. | Barometer |
115 6.3.2 Menganalisis kelainan dan gangguan pada sistem pernapasan manusia
penyakit paru-paru yang diakibatkan serangan basil mycobacterium tuberculosis sanggup menimbulkan penyakit ...________________
penyakit paru-paru yang diakibatkan serangan basil mycobacterium tuberculosis sanggup menimbulkan penyakit ...________________
A. | TBC |
B. | Asma |
C. | Bronkhitis |
D. | Laringitis |
116 6.3.2 Menganalisis kelainan dan gangguan pada sistem pernapasan manusia
Seseorang mengalami Penyempitan kanal pernapasan akhir terjadinya pembengkakan kelenjar limfa di dalam tubuhnya. Penyakit ini dikenal dengan nama ...________________
Seseorang mengalami Penyempitan kanal pernapasan akhir terjadinya pembengkakan kelenjar limfa di dalam tubuhnya. Penyakit ini dikenal dengan nama ...________________
A. | TBC |
B. | Asma |
C. | Polip |
D. | Laringitis |
117 6.3.2 Menganalisis kelainan dan gangguan pada sistem pernapasan manusia
Seseorang mengalami gangguan pernapasan lantaran penyempitan kanal pernapasan.
Penyakit ini dikenal dengan nama ...________________
Seseorang mengalami gangguan pernapasan lantaran penyempitan kanal pernapasan.
Penyakit ini dikenal dengan nama ...________________
A. | TBC |
B. | Asma |
C. | Polip |
D. | Laringitis |
118 6.3.2 Menganalisis kelainan dan gangguan pada sistem pernapasan manusia
Seorang siswa didiagnosis mengalami tanda-tanda yang ditimbulkan antara lain pilek, hidung tersumbat, bersin-bersin, dan tenggorokan terasa gatal.
Penyakit ini disebabkan oleh virus ...________________
Seorang siswa didiagnosis mengalami tanda-tanda yang ditimbulkan antara lain pilek, hidung tersumbat, bersin-bersin, dan tenggorokan terasa gatal.
Penyakit ini disebabkan oleh virus ...________________
A. | H5N1 |
B. | Influenza |
C. | Mycobacterium |
D. | Cytomegalovirus |
119 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Ganbar diatas menawarkan sifat cahaya yaitu ...________________
Ganbar diatas menawarkan sifat cahaya yaitu ...________________
A. | Merambat Lurus |
B. | Menembus Benda Bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
120 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Berkas lampu sorot pada malam hari menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu________________
Berkas lampu sorot pada malam hari menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu________________
A. | Merambat lurus |
B. | Menembus benda bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
121 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
A. | Merambat lurus |
B. | Menembus benda bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
122
6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
A. | Merambat lurus |
B. | Menembus benda bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
123 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Jika kita berada di dalam ruangan berkaca berwarna bening dan kita memandang ke halaman kita sanggup melihat belum dewasa yang sedang bermain di halaman.
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
Jika kita berada di dalam ruangan berkaca berwarna bening dan kita memandang ke halaman kita sanggup melihat belum dewasa yang sedang bermain di halaman.
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
A. | Merambat lurus |
B. | Menembus benda bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
124 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Jika cahaya mengenai benda yang gelap (tidak bening) contohnya pohon, tangan, mobil, maka akan membentuk bayangan.
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
Jika cahaya mengenai benda yang gelap (tidak bening) contohnya pohon, tangan, mobil, maka akan membentuk bayangan.
Percobaan diatas menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
A. | Merambat lurus |
B. | Menembus benda bening |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
125 6.6.1 Menganalisis sifat-sifat cahaya
Peristiwa terbentuknua Pelangi menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
Peristiwa terbentuknua Pelangi menawarkan salah satu sifat cahaya yaitu...________________
A. | Merambat lurus |
B. | Diuraikan |
C. | Dibiaskan |
D. | Dipantulkan |
126 6.7.1 Mengelompokkan planet-planet dalam tata surya
Berdasarkan letak planet terhadap bumi, planet dikelompokkan menjadi planet dalam dan planet luar. Berikut ialah Planet yang ada dibagian luar , kecuali ...________________
Berdasarkan letak planet terhadap bumi, planet dikelompokkan menjadi planet dalam dan planet luar. Berikut ialah Planet yang ada dibagian luar , kecuali ...________________
A. | Mars |
B. | Saturnus |
C. | Merkurius |
D. | Jupiter |
127 6.7.1 Mengelompokkan planet-planet dalam tata surya
Berdasarkan letak planet terhadap bumi, planet dikelompokkan menjadi planet dalam dan planet luar. Berikut ialah Planet yang ada dibagian dalam , kecuali ...________________
Berdasarkan letak planet terhadap bumi, planet dikelompokkan menjadi planet dalam dan planet luar. Berikut ialah Planet yang ada dibagian dalam , kecuali ...________________
A. | Tidak ada tanggapan yang benar |
B. | Bumi |
C. | Merkurius |
D. | Venus |
128 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Menurut teori ini mula-mula ada sebuah nebula yang baur dan hampir lingkaran yang berotasi dengan kecepatan sangat lambat sehingga mulai menyusut.Akibatnya terbentuklah sebuah cakram datar kepingan tengahnya.penyusutan berlanjut dan terbentuk matahari di sentra cakram.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
Menurut teori ini mula-mula ada sebuah nebula yang baur dan hampir lingkaran yang berotasi dengan kecepatan sangat lambat sehingga mulai menyusut.Akibatnya terbentuklah sebuah cakram datar kepingan tengahnya.penyusutan berlanjut dan terbentuk matahari di sentra cakram.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
A. | Teori Kabut |
B. | Teori Planetesimal |
C. | Teori Bintang Kembar |
D. | Teori Pasang Surut |
129 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Matahari sebelumnya telah ada sebagai salah satu dari bintang-bintang yang banyak di langit.Suatu ketika bintang berpapasan dengan Matahari dalam jarak yang dekat.Karena jarak yang dekat, tarikan gravitasi bintang yang lewat sebagian materi dari Matahari(mirip pengecap raksasa) tertarik ke arah bintaang tersebut.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
Matahari sebelumnya telah ada sebagai salah satu dari bintang-bintang yang banyak di langit.Suatu ketika bintang berpapasan dengan Matahari dalam jarak yang dekat.Karena jarak yang dekat, tarikan gravitasi bintang yang lewat sebagian materi dari Matahari(mirip pengecap raksasa) tertarik ke arah bintaang tersebut.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
A. | Teori Kabut |
B. | Teori Planetesimal |
C. | Teori Bintang Kembar |
D. | Teori Pasang Surut |
130 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Matahari merupakan bintang kembar lalu bintang kembarannya meledak menjadi kepingan-kepingan.Karena efek gaya gravitasi bintang yang tidak meledak(Matahari),maka kepingan-kepingan itu bergerak mengitari bintang tersebut dan menjadi planet-planet.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
Matahari merupakan bintang kembar lalu bintang kembarannya meledak menjadi kepingan-kepingan.Karena efek gaya gravitasi bintang yang tidak meledak(Matahari),maka kepingan-kepingan itu bergerak mengitari bintang tersebut dan menjadi planet-planet.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
A. | Teori Kabut |
B. | Teori Planetesimal |
C. | Teori Bintang Kembar |
D. | Teori Pasang Surut |
131 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Tata surya terbentuk oleh imbas pasang gas-gas Matahari akhir gaya gravitasi bintang besar yang melintasi Matahari.Gas-gas tersebut terlepas dan lalu mengelilingi Matahari.Gas-gas panas tersebut lalu berkembang menjadi bola-bola cair dan secara berlahan mendingin serta membentuk lapisan keras menjadi planet-planet dan satelit.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
Tata surya terbentuk oleh imbas pasang gas-gas Matahari akhir gaya gravitasi bintang besar yang melintasi Matahari.Gas-gas tersebut terlepas dan lalu mengelilingi Matahari.Gas-gas panas tersebut lalu berkembang menjadi bola-bola cair dan secara berlahan mendingin serta membentuk lapisan keras menjadi planet-planet dan satelit.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
A. | Teori Kabut |
B. | Teori Planetesimal |
C. | Teori Bintang Kembar |
D. | Teori Pasang Surut |
132 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
tata surya terbentuk oleh gumpalan awan gas dan yang jumlahnya sangat banyak.Suatu gumpalan mengalami pemampatan dan menarik partikel-partikel debu membentuk gumpalan bola.Pada ketika itulah terjadi pilinan yang menciptakan gumpalan bola menjadi pipih mirip cakram (tebal kepingan tengah dan pipih di kepingan tepi).Karena kepingan tengah berpilin lambat menimbulkan terjadi tekanan yang menimbulkan panas dan cahaya(Matahari).Bagian tepi cakram berpilin lebih cepat sehingga terpecah menjadi gumpalan yang lebih kecil.Gumpalan itu lalu membeku menjadi planet dan satelit.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
tata surya terbentuk oleh gumpalan awan gas dan yang jumlahnya sangat banyak.Suatu gumpalan mengalami pemampatan dan menarik partikel-partikel debu membentuk gumpalan bola.Pada ketika itulah terjadi pilinan yang menciptakan gumpalan bola menjadi pipih mirip cakram (tebal kepingan tengah dan pipih di kepingan tepi).Karena kepingan tengah berpilin lambat menimbulkan terjadi tekanan yang menimbulkan panas dan cahaya(Matahari).Bagian tepi cakram berpilin lebih cepat sehingga terpecah menjadi gumpalan yang lebih kecil.Gumpalan itu lalu membeku menjadi planet dan satelit.
Fenomena di atas termasuk ke dalam teori ...________________
A. | Teori Kabut |
B. | Teori Planetesimal |
C. | Teori Bintang Kembar |
D. | Teori Proto Planet |
133 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Teori ini menyatakan matahari dan bumi berasal dari sumber materi yang berbeda dan terbetuk pada waktu yang berbeda.
Teori ini dikenal dengan nama ...________________
Teori ini menyatakan matahari dan bumi berasal dari sumber materi yang berbeda dan terbetuk pada waktu yang berbeda.
Teori ini dikenal dengan nama ...________________
A. | Teori Monistik |
B. | Teori Dualistik |
C. | Teori Kembar |
D. | Teori Planet |
134 6.7.2 Menganalisis proses terjadinya tata surya
Teori ini menyatakan menyatakan bahwa matahari dan planet berasal dari materi yang sama.
Teori ini dikenal dengan nama ...________________
Teori ini menyatakan menyatakan bahwa matahari dan planet berasal dari materi yang sama.
Teori ini dikenal dengan nama ...________________
A. | Teori Monistik |
B. | Teori Dualistik |
C. | Teori Kembar |
D. | Teori Planet |
135 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Jika sebuah logam yang salah satu ujungnya dipanaskandalam selang waktu tertenu, ujung lainnya pun akan terasa panas. Hal ini menawarkan bahwa pada batang logam tersebut terjadi anutan atau perpindahan kalor dari kepingan logam yang bersuhu tinggi ke kepingan logam yang bersuhu rendah.
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
Jika sebuah logam yang salah satu ujungnya dipanaskandalam selang waktu tertenu, ujung lainnya pun akan terasa panas. Hal ini menawarkan bahwa pada batang logam tersebut terjadi anutan atau perpindahan kalor dari kepingan logam yang bersuhu tinggi ke kepingan logam yang bersuhu rendah.
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
136 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Padasaat anda memenaskan air di kompor memakai sebuah panci, akan terjadi perambatan kalor dari air yang ada di dasar panci ke permukaan.
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
Padasaat anda memenaskan air di kompor memakai sebuah panci, akan terjadi perambatan kalor dari air yang ada di dasar panci ke permukaan.
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
137 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Saat program api unggun pada acara Pramuka di sekolah,kita sanggup mencicipi hangat di sekitar nyala api unggun
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
Saat program api unggun pada acara Pramuka di sekolah,kita sanggup mencicipi hangat di sekitar nyala api unggun
Hal ini merupakan pola perpindahan kalor yang disebut ... ________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
138 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Perambatan panas dengan tidak diikuti perpindahan zat disebut dengan ...________________
Perambatan panas dengan tidak diikuti perpindahan zat disebut dengan ...________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
139 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Perambatan panas tanpa diikuti pelantara apapun disebut dengan ...________________
Perambatan panas tanpa diikuti pelantara apapun disebut dengan ...________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
140 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Perambatan panas yang diikuti dengan perpindahan zat disebut dengan ...________________
Perambatan panas yang diikuti dengan perpindahan zat disebut dengan ...________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
141 6.6.5 Menganalisis tugas kalor dalam mengubah suhu benda.
Setrika listrik dan solder memakai prinsip perpindahan kalor secara ...________________
Setrika listrik dan solder memakai prinsip perpindahan kalor secara ...________________
A. | Konveksi |
B. | Radiasi |
C. | Konduksi |
D. | Pulsasi |
142 6.6.4 Memprediksi kejadian pemuaian dalam kehidupan sehari-hari
Pemasangan beling jendela pada bingkai yang rapat (tidak ada celah) sanggup menimbulkan beling pecah lantaran ...________________
Pemasangan beling jendela pada bingkai yang rapat (tidak ada celah) sanggup menimbulkan beling pecah lantaran ...________________
A. | kaca jendela akan memuai jikalau terkena panas (suhu naik). |
B. | kaca jendela akan memuai jikalau terkena panas (suhu turun). |
C. | kaca jendela akan melengkung jikalau terkena panas (suhu naik). |
D. | kaca jendela akan memadat jikalau terkena panas (suhu naik). |
143 6.6.4 Memprediksi kejadian pemuaian dalam kehidupan sehari-hari
Berikut ialah permasalahan yang timbul akhir pemuaian zat, kecuali ...________________
Berikut ialah permasalahan yang timbul akhir pemuaian zat, kecuali ...________________
A. | Pemasangan beling jendela pada bingkai yang rapat |
B. | Rel kereta api sanggup bengkok (melengkung) |
C. | Pada jembatan layang dibentuk celah dari keping baja |
D. | Menyimpan ban sepeda yang telah dipompa di keramik |
144 6.6.3 Menganalisis jenis-jenis gaya dalam kehidupan sehari-hari
Pemain bola menendang bola, sapi menarik pedati, dan sebagainya.
Adalah pola dari gaya ...________________
Pemain bola menendang bola, sapi menarik pedati, dan sebagainya.
Adalah pola dari gaya ...________________
A. | Gaya otot |
B. | Gaya pegas |
C. | Gaya gesek |
D. | Gaya magnet |
145 6.6.3 Menganalisis jenis-jenis gaya dalam kehidupan sehari-hari
Seorang siswa menghapus papan tulis, ketika kita mengerem sepeda, ayah mengasah pisau.
Adalah pola dari gaya ...________________
Seorang siswa menghapus papan tulis, ketika kita mengerem sepeda, ayah mengasah pisau.
Adalah pola dari gaya ...________________
A. | Gaya otot |
B. | Gaya pegas |
C. | Gaya gesek |
D. | Gaya magnet |
146 6.6.3 Menganalisis jenis-jenis gaya dalam kehidupan sehari-hari
Ujung gunting untuk memudahkan mengambil jarum jahit.
Adalah penerapan dari gaya ...________________
Ujung gunting untuk memudahkan mengambil jarum jahit.
Adalah penerapan dari gaya ...________________
A. | Gaya otot |
B. | Gaya pegas |
C. | Gaya gesek |
D. | Gaya magnet |
147 6.6.3 Menganalisis jenis-jenis gaya dalam kehidupan sehari-hari
orang yang sedang memanah, orang yang melompat dari trampolin
Adalah penerapan dari gaya ...________________
orang yang sedang memanah, orang yang melompat dari trampolin
Adalah penerapan dari gaya ...________________
A. | Gaya otot |
B. | Gaya pegas |
C. | Gaya gesek |
D. | Gaya magnet |
148 6.6.2 Menyelidiki konsep kelistrikan dan kemagnetan
Konsep yang sama-sama dimiliki listrik dan magnet yaitu ...________________
Konsep yang sama-sama dimiliki listrik dan magnet yaitu ...________________
A. | memiliki dua kutub yang berbeda |
B. | memiliki dua kutub yang sama |
C. | memiliki konduktor dan isolator |
D. | memiliki arus |
149 6.5.1 Mengkategorikan penyebab perubahan sifat benda.
Kulit buah yang semula berwarna kuning akan berkembang menjadi cokelat kehitaman. Apabila dipegang, daging buahnya terasa lunak.
Hal tersebut ialah pola perubahan sifat benda dikarenakan ...________________
Kulit buah yang semula berwarna kuning akan berkembang menjadi cokelat kehitaman. Apabila dipegang, daging buahnya terasa lunak.
Hal tersebut ialah pola perubahan sifat benda dikarenakan ...________________
A. | pembusukan |
B. | pemuaian dan penyusutan |
C. | pencampuran dengan air |
D. | pembakaran |
150 6.5.1 Mengkategorikan penyebab perubahan sifat benda.
Balon yang Balon yang berisi udara penuh jikalau dibiarkan terkena panas matahari usang kelamaan akan meletus
Hal tersebut ialah pola perubahan sifat benda dikarenakan ...________________
Balon yang Balon yang berisi udara penuh jikalau dibiarkan terkena panas matahari usang kelamaan akan meletus
Hal tersebut ialah pola perubahan sifat benda dikarenakan ...________________
A. | pembusukan |
B. | pemuaian dan penyusutan |
C. | pencampuran dengan air |
D. | pembakaran |
Sumber Benih Pagi.com
Baca Juga Soal Latihan
Belum ada Komentar untuk "√ Latihan Soal Ukg Sd Bab 3 (Soal 101-150)"
Posting Komentar