√ Pola Soal Ukg Pedagogik Guru

Contoh Soal UKG Pedagogik Guru- Sahabat .com. sudahkah anda persiapkan diri anda untuk ujian UKG yuk berguru bareng bersama


 sudahkah anda persiapkan diri anda untuk ujian UKG yuk berguru bareng bersama infosekolah √ Contoh Soal UKG Pedagogik Guru

Contoh Soal Pedagogik Guru

Pilih salah satu tanggapan yang paling benar !
1. Upaya membimbing siswa untuk menyebarkan keterampilan sosial antara lain terlihat dalam
upaya guru ….
a. menunjukkan teladan pentingnya bersikap toleran
b. melatih siswa menciptakan keputusan yang diambil menurut isu yang tepat
c. melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar
d. mendiskusikan bagaimana mengatasi permasalahan sosial di sekitar siswa.

2. Salah satu upaya guru dalam melaksankan langkah-langkah perbaikan pembelajaran yang telah
dirancang melalui Penelitian Tindakan Kelas antara lain ….
a. guru meyakini ada duduk kasus dalam pembelajaran selama ini yang memerlukan peningkatan
b. guru melaksanakan introspekksi terhadap kelemahan yang ada dari aspek guru
c. guru merancang upaya latihan mengerjakan soal-soal untuk persiapan Ujian Nasional
d. guru mengevaluasi kembali rancangan mengatasi kelemahan yang ada

3. Hasil analisis kekuatan dan kelemahan pembelajaran yang telah dilaksankan sanggup dipakai guru
untuk :
a. mempertahankan kebiasaan mengajar karenan sudah usang dan banyak pengalaman
b. mengusulkan penyediaan media pembelajaran yang canggih untuk meningkatkan
pembelajaran
c. merancang ulang rancangan pembelajaran yang menurut analisis terbukti memiliki
kelemahan
d. melaksanakan latihan komplemen berupa test untuk para siswa


4. Upaya merancang pengayaan bagi perserta didik yang mencapai ketuntasan berguru optimal tampak
dalam kegiatan guru sebagai berikut:
a. menunjukkan komplemen materi berupa sumber bimbing dari pengarang yang bereda
b. menunjukkan test komplemen dengan tingkat kesukaran lebih tinggi
c. memberian komplemen sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi
berikut instrumen testnya yang sesuai
d. diberikan materi materi bimbing yang lebih tinggi tingkatannya dan mengerjakan soal-soal yang
memiliki kesulitan tinggi

5. Dasar rancangan jadwal remidi bagi penerima didik yang capaian prestasinya di bawah ketuntasan
belajar ….
a. proses pengajaran remidial intinya ialah proses berguru mengajar biasa
b. tujuan pengajaran remidial ialah sama dengan test diagnostik
c. target terpenting pengajaran remidial ialah peningkatan kecerdasan siswa
d. taktik yang dipilih hanya berbentuk test ulang
6. Salah satu prinsip merancang jadwal remidial bagi penerima didik tampak dalam kegiatan guru ….
a. menciptakan rancangan pembelajaran khusus untuk siswa penerima remidial
b. memakai rancangan pembelajaran yang telah dibentuk dengan memperhatikan hasil
temuan analisis penilaian berguru siswa
c. memakai rancangan pembelajaran gres yang berbeda sama sekali dengan rancangan
yang ada.
d. merancang test ulang saja tanpa ada pengulangan klarifikasi materi

7. Upaya guru memakai hasil analisis untuk memilih ketuntasan berguru antara lain sebagai
berikut...
http://penilaian-kinerja-guru.blogspot.com/
a. memilih kriteria keberhasilan belajar
b. mengklasifikasi siswa menurut hasil capaian belajarnya
c. mencari letak kelmahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
d. merencanakan pengajaran remidi

8. Perhatikan pernyataan-pernyatan berikut:
1. Mendata siswa yang mempunyai kecerdasan (IQ) tinggi
2. Menganaalisis soal yang paling banyak salah dan pling banyak benar dijawab siswa
3. Menganalisis latar belakang sosial, ekonomi, dan budaya orang renta mereka
4. Mengevaluasi sitem PBM secara menyeluruh menurut atas dasar analisis penilaian belajar
Peryataan di atas yang merupakan langkah guru menginterpretasi hasil analisis penilaian hasil
belajar adalah...
a. 1 dan 2
b. 1 dan 3
c. 2 dan 4
d. 3 dan 4

9. Upaya untuk menganalisis hasil penilaian proses antara lain berupa kegiatan guru...
a. menyidik dan menunjukkan nilai terhadap hasil catatan kegiatan tiap siswa dalam kegiatan
di kelas
b. melaksanakan wawancara komplemen dengan siswa yang beraktifitas sangat positip
c. merencanakan pembelajaran remidial bagi siswa yang kurang baik menurut penilaian
non test
d. melaksanakan wawancara komplemen dengan siswa yang beraktivitas kurang baik

10. Penilaian portofolio sanggup dilaksankan dengan cara ….
a. menunjukkan penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas siswa
b. mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil test harian dan sumatif tiap siswa
c. mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh
guru dan rekan siswaa dalam sustu album sebagai bukti hasil belajar
d. mengumpulkan lembaran-lembaran tanggapan hasil ulangan tiap siswa untuk melihat
kesulitan siswa dalam memahami pokok bahasan tertentu dan kemudian diberikan
pengajaran dan test remidial

Sumber : Benihpagi.com

Belum ada Komentar untuk "√ Pola Soal Ukg Pedagogik Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel