√ Simulasi Struktur Kurikulum Mi Di Simpatika Adanya Kewenangan Menambah Sampai 4 Jtm
Simulasi Struktur Kurikulum MI Di Simpatika Adanya Kewenangan Menambah Hingga 4 JTM – Sahabat pejuangnya Madarsah, admin pada waktu kemudian sudah menulis perihal kegiatan Simpatika pada Semester ganjil pada tahun aliran 2019/2019, silahkan baca agenda simpatika pada era semester ganjil 2019/2019.
Ada yang gres di layanan Simpatika pada era semester ganjil pada tahun 2019/2019 ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh layanan simpatika, salah satunya ialah kewenangan masing-masing madrasah untuk menambah 4 JTM, Mulai Verval Simpatika era Semester Ganjil 2019/2019, Simpatika memperlihatkan kebebasan bagi madrasah untuk melaksanakan penambahan sampai 4 JTM perrombelnya. Padahal pada era sebelumnya, penambahan ini tidak diperbolehkan. Penambahan ini sendiri diatur dalam Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 yang mendasari Permenag Nomor 2 Tahun 2008 perihal Kurikulum KTSP di Madrasah.
Penambahan 4 JTM ini berlaku untuk setiap rombel. Penambahan sanggup dilakukan pada mata pelajaran apapun, dengan catatan jumlah totalnya tidak melebihi 4 JTM. Penambahan dalam struktur kurikulum tersebut akan tetap dihitung sebagai jam yang linier.
Berdasarkan kewenangan menambah 4 JTM tersebut, madrasah sanggup 'berimprovisasi' dalam menyusun struktur kurikulum.
Tabel struktur kurikulum MI dengan pemambahan 4 JTM di atas hanya sebagai contoh. Alokasi jam yang ditambahkan dalam teladan di atas adalah:
§ Bahasa Indonesia (kelas 1 s.d 6) masing-masing 1 JTM,
§ Matematika (kelas 1 s.d 6) masing-masing 1 JTM,
§ IPA (kelas 1 s.d 6) masing-masing 1 JTM,
§ IPS (kelas 4 s.d 5) masing-masing 1 JTM, dan
§ PJOK (kelas 1 s.d 3) masing-masing 1 JTM.
Belum ada Komentar untuk "√ Simulasi Struktur Kurikulum Mi Di Simpatika Adanya Kewenangan Menambah Sampai 4 Jtm"
Posting Komentar